Uni Emirat Arab Pamerkan Koin Islam, Ini Penampakannya

Eramuslim – Perjalanan sejarah Islam menyimpan begitu banyak sejarah yang dalam. Salah satunya bisa ditelusuri melalui barang peninggalan, koin Islam zaman dahulu.

Ya, perjalanan sejarah Islam melalui koin Islam tempo dulu inilah yang tengah dipamerkan melalui gelaran pameran terbaru, yang dihelat oleh Uni Emirat Arab.

Pameran koin Islam yang digelar Uni Emirat Arab ini, bertajuk ‘Coins of Islam: History Revealed’. Seperti dilapor Arabnews, Jumat (31/1/2020) pameran ini baru saja dibukan pekan ini, dengan mengambil lokasi di Sheikh Zayed Grand Mosque Centre (SZGMC), Abu Dhabi.

Proses seremonial pembukaan pameran koin ini dibuka langsung pada Kamis 30 Januari 2020 kemarin oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al-Nahyan, dan Deputi Perdana Menteri Uni Emirat Aran, beserta Menteri Urusan Presiden Uni Emirat Arab.

Di pameran ini, para pengunjung dapat melihat salah satu koleksi paling signifikan dari Arab dan koleksi koin-koin Islam yang pernah ada. Sebagai wujud dari kekayaan sejarah serta warisan budaya yang melintasi abad ke abad.

Dibuka hingga 28 April 2020 mendatang, koleksi koin yang ditampilkan disebutkan lebih dari 300 koin. Pameran ini dihadirkan sebagai kesempatan untuk mengingat kembali aspirasi pendiri Uni Emirat Arab, Sheikh Zayed yang telah menciptakan mahakarya yang spektakuler, yang dipandang sebagai platform untuk menyuarakan toleransi dan hidup berdampingan.