Uniknya Warga Saudi, Setiap Hari ada 10 Orang Berganti Nama

bendera arab saudiEramuslim – Sebanyak 10 orang Saudi mengubah nama mereka setiap hari, Makkah harian melaporkan pada hari Selasa.

Sebuah sumber informasi di lembaga Kementerian Dalam Negeri untuk urusan sipil mengatakan sebagian besar perubahan nama yang dilakukan oleh perempuan. Sumber itu mengatakan sekitar 240 orang Saudi mengubah nama asalnya mereka setiap bulan.

Perubahan nama dilakukan pada pada kantor urusan departemen sipil di seluruh Kerajaan, katanya.

“Sebagian besar persetujuan perubahan nama adalah untuk wanita yang mencari nama yang lebih menarik, percaya bahwa mereka akan membuat mereka lebih indah,” katanya.

Dia mengatakan meskipun sejumlah nama yang berubah tidak melanggar  Islam atau adat istiadat masyarakat, pengubah nama itu sangat antusias untuk mendapatkan nama-nama yang lebih modern dan terhormat.

Sumber itu mengatakan beberapa pria dan wanita merasa malu dengan nama mereka karena namanya memiliki arti yang buruk, sehingga mereka mengubah mereka. Departemen Pendidikan telah memperkenalkan dalam silabus  sekolah menengah  tentang hak-hak anak, termasuk hak mereka untuk memiliki nama yang baik.

Kementerian meminta orang tua untuk memberikan nama yang tepat untuk anak-anak mereka. Ini mengingat bahwa Nabi Muhammad (saw) telah mengubah nama-nama sejumlah para sahabatnya  karena konotasi arta yang tidak baik.  (Gazzete Saudi/Dz)