US Departemen Pertahanan Kirim Surat ke Dewan Pers Amerika Bahwa Osama Dimakamkan Secara Islam

US Departemen Pertahanan mengatakan pekan  ini bahwa Jenazah Pejuang Osama Bin Laden dimakamkan secara Islam, pemakaman tersebut dilakukan dengan kondisi rahasia penuh. Hal ini diketahui dari sejumlah surat yang dikirimkan departemen tersebut ke Asosiasi Pers di Amerika.

Surat tersebut mengungkapkan bagaimana prosedur pemakaman Osama Bin Laden di tengah lautan.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Osama terbunuh pada tanggal 1 may 2011, oleh tim Navy Seal dalam penyerangan di Abbottabad Pakistan.

Satu surat tertanda rahasia yang dikirim 2 may oleh perwira senior Navy menjelaskan gambaran bagaimana jenazah Bin Laden dimandikan , dikafankan lalu ditempatkan dalam kantong jenazah.

Salah satu perwira militer  melakukan prosedur sholat jenazah dan membacakan sejumlah doa doa pemakaman yang diterjemahkan kedalam bahasa Arab oleh Penterjemah. Setelah acara ritual  selesai, jenazah ditempatkan di atas sebuah papan, kemudian jenazah tersebut diluncurkan  ke laut lepas.

Walaupun Admistrasi kepresidenan Obama saat ini paling transparan diantara presiden Amerika lainnya , tetapi khusus mengenai data administrasi terkait pembunuhan Osama sangat tertutup rapat dan rahasia .

Departemen Pertahanan US juga mengatakan tidak bisa memberikan apapun data , foto atau video terkait penyerangan Osama maupun foto dan video jenazah Osama. Juga dikatakan tidak ada surat keterangan wafatnya  Osama, laporan otopsi, atau identifikasi DNA atau laporan mengenai apa dan bagaimana Osama terbunuh.

Departemen pertahanan juga menolak untuk konfirmasi atau menolak berita tentang keberadaan helicopter saat kejadian maupun laporan penyerangan dari Navy Seal.

Tapi yang diketahui, satu dari helicopter yang membawa Navy Seals menuju Abbottabad di misi tersebut terjatuh . Ini diketahui umum karena salah satu warga yang tinggal sekitar tempat tinggal Osama bersembunyi sempat mengambil foto helicopter yang tak stabil lalu jatuh dan meledak.

Semua dokumen dan rahasia saat ini dikuasai penuh secara rahasia oleh CIA, dan tak satupun informasi terbuka untuk umum, khususnya penyerangan dan pembunuhan terhadap tokoh Islam Osama bin Laden.

Jadi hingga saat ini , walau ada surat resmi dari Departemen Pertahanan Amerika, kisah pemakaman Osama Bin Laden masih menjadi tanda tanya besar dan  tidak jelas dan banyak versinya. (mm/Aljazeera dan berbagai sumber)