Veteran Perang AS: Jangan Kirim Kami Ke Afghanistan Untuk Peti Mati


Menanggapi keputusan Presiden AS Barack Obama pada 1 Desember untuk mengerahkan 30.000 pasukan tambahan ke Afghanistan, March Forward,! sebuah institusi yang terdiri dari veteran dan juga tertara aktif AS, menyerukan kepada semua prajurit untuk menolak perintah ini.

"March Forward! meminta kepada semua anggota untuk menolak perintah pergi ke Afghanistan dan Irak," begitu siaran pers dari institusi ini. "Kami menawarkan dukungan tanpa syarat kami dan solidaritas. Bergabunglah dengan kami dalam perjuangan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi tentara atau penduduk sipil kehilangan nyawa dalam perang kriminal ini."

Michael Prysner, seorang mantan kopral Angkatan Darat yang menjabat pada 2001-2005 dan veteran pendudukan Irak, mendirikan institusi ini bersama veteran perang Irak lain, James Circello.

March Forward! didirikan pada 2008, dan tujuan organisasi ini adalah "untuk mempersatukan semua orang yang mengabdi di militer AS, dan yang ingin membela hak-hak kami." "Kami masih baru dan berkembang," Prysner menjelaskan. "Kami telah melihat pertumbuhan yang agak konsisten, dan kami mengharapkan untuk mempercepat kemajuan itu sekarang ini."

"Pada tanggal 1 Desember, kami mendapat perintah yang jelas dari Presiden Obama. Selama bertahun-tahun lagi, kami akan dikirim untuk membunuh, untuk mati, untuk menjadi cacat dan terluka, dalam sebuah perang di mana ‘kemenangan’ adalah mustahil, melawan orang-orang yang bukan musuh kami. Selama lebih dari delapan tahun, kami sudah pulang dalam peti mati, di kursi roda, dengan kulit kami terbakar dan dengan malam hari dan kami dihantui oleh trauma perang. Kami bahwa tentara tugas aktif yang mengalah untuk bunuh diri lebih banyak daripada mereka yang tewas dalam pertempuran. "

Itulah suara isi hati dan nurani jujur dari veteran perang Amerika di Afghanistan. Nah, apakah akan didengarkan? (sa/bfme)