free hit counters
 

Warganet Indonesia Serbu Medsos Kedubes Perancis

Redaksi – Selasa, 9 Rabiul Awwal 1442 H / 27 Oktober 2020 17:17 WIB

Eramuslim.com – Presiden Prancis Emmanuel Macron tengah menjadi sorotan dunia, terutama dari negara-negara mayoritas Muslim, lantaran dianggap telah menyinggung agama Islam dan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Macron dikecam lantaran secara tersirat membela penerbitan kartun yang menghina Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan dalih kebebasan berekspresi. Terlebih lagi dalam sebuah pernyataan, dia menyebut Islam sebagai agama dalam krisis di seluruh dunia.

Pernyataan itu pun dikritik tajam oleh banyak pemimpin dunia dan memicu aksi unjuk rasa di beberapa tempat. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, bahkan menyebut Macron harus melakukan pemeriksaan mental. Bahkan Erdogan meminta warganya untuk memboikot semua produk Prancis.

REUTERS/Fabrizio Bensch

Ternyata aksi protes ini pun diungkapkan masyarakat Indonesia, sebagai negara dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia. Lantaran sedang dalam masa pandemi COVID-19, protes dan kecaman itu disampaikan warganet melalui akun media sosial Instagram Kedutaan Besar Prancis di Jakarta, @franceenindonesie.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru