free hit counters
 

Xinjiang Klaim Dapat Dukungan dari Negara-Negara Islam

Redaksi – Rabu, 26 Rabiul Akhir 1441 H / 25 Desember 2019 09:00 WIB

Eramuslim.com -Pemerintah Daerah Otonomi Xinjiang mengklaim mendapat dukungan dari sejumlah negara Islam atas kebijakan pembangunan pemerintah China di wilayah setingkat provinsi itu.

“Dukungan ini, khususnya dari negara-negara OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) sangat penting bagi kami untuk menjaga stabilitas Xinjiang,” kata Deputi Direktur Publikasi Pemerintah Daerah Otonomi Xinjiang, Xu Guixiang, di Beijing, Selasa (24/12).

Menurut dia, sejak diterapkan kebijakan anti-ekstremisme dan antiterorisme melalui pola pendidikan dan pelatihan keterampilan di kamp vokasi itu telah menciptakan situasi Xinjiang yang aman dan stabil.

“Sekarang orang tidak lagi takut keluar rumah,” ujarnya saat memberikan keterangan pers di kantor Kementerian Luar Negeri China itu.

Xu menyebutkan beberapa negara Arab, seperti Arab Saudi dan Aljazair sangat mengapresiasi keberadaan kamp vokasi karena dianggap bisa membantu memperbaiki taraf hidup masyarakat Xinjiang. Etnis minoritas Uighur yang beragama Islam, jelas dia, saat ini sudah bisa hidup harmonis dengan umat beragama lainnya di wilayah paling barat daratan China itu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru