free hit counters
 

Bagaimana Facebook Menjadi Alat Politik Yahudi?

Saad Saefullah – Rabu, 24 Zulqa'dah 1430 H / 11 November 2009 06:32 WIB

Sekarang ini, Facebook sudah tidak asing lagi dengan politik dan sering digunakan untuk mengatur protes atau oposisi memulai kampanye, seperti dalam kerusuhan baru-baru ini di Iran. Atau di Indonesia dalam melawan korupsi beberapa pekan terakhir ini.

Menurut Indonésie Magazine di Prancis, intelijen Yahudi memberikan wawasan berharga dalam kegiatan politik yang terjadi di negara-negara musuh.

Dengan Facebook, Israel dan Amerika Serikat tidak perlu lagi kertas untuk membuat pemetaan dalam misi kependudukan mereka. Cukup menggunakan Facebook untuk mempromosikan ide-ide tertentu menyusupkan isu sosial tertentu dan struktur politik dari negara tertentu.

Kenyataan bahwa Israel menggunakan Facebook untuk memata-matai orang-orang Arab tidak hanya terbatas pada laporan media, tapi hal ini merupakan sentimen umum bersama oleh orang-orang di wilayah ini.

Indonésie mengatakan bahwa saat ini orang-orang telah bekerja sebagai mata-mata tanpa menyadari hal itu. Cukup dengan login ke chat room dan berbicara tentang apa saja dengan seseorang lain yang ia tidak tahu. Nah, setelah itu, pada tahap berikutnya, informasi dan analisis akan segera digunakan.
Israel mempunyai sejarah panjang spionase di Timur Tengah dan negeri Muslim. Selama perang tahun 1956, 1967 dan 1973, Israel menggunakan seluruh halaman obituari di koran-koran Arab, memimpin tentara Mesir untuk melarang penerbitan berita kematian personil militer.

Menurut laporan media Israel, perang sebenarnya sudah dimulai ketika koran-koran sudah memuat berbagai berita tentang peperangan. (sa/aby)

loading...

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus