free hit counters
 

Curiga Terhadap Teroris, Kuwait Blokir Sejumlah Situs dan Blog

Al Furqan – Sabtu, 7 Syawwal 1430 H / 26 September 2009 07:52 WIB

Pemerintah Kuwait telah memblokir sejumlah blog dan situs Internet yang dicurigai mempunyai hubungan dengan link ke "kelompok-kelompok dan sel-sel teror", kata seorang pejabat dalam sebuah komentar yang dipublikasikan hari Jumat kemarin.

"Kementerian telah memblokir blog … yang digunakan oleh beberapa kelompok/orang untuk berkomunikasi dengan sel-sel teror dan kelompok ekstremis," kata Wakil pelayanan komunikasi Abdulmohsen al-Mazeedi kepada surat kabar An-Nahar Kuwait.

Dia mengatakan kementrian juga telah memblikir situs yang dianggap ofensif kepada Allah dan sang emir Kuwait serta dianggap merongrong apa yang ia sebut persatuan nasional, di samping mempromosikan situs-situs pornografi.

Mazeedi mengatakan bahwa kementrian akan menerapkan hukum dan "bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai Islam." Sebelum memblokir situs apapun, kementrian telah mendapat izin dari jaksa penuntut umum.

Sejumlah anggota parlemen telah menggambarkan pemantauan blog yang dilakukan kementerian sebagai pelanggaran terhadap konstitusi dan mengancam untuk mempertanyakan hal tersebut kepada Menteri Komunikasi Ahmad Abdullah al-Ahmad al-Sabah di parlemen.

Tahun lalu, jaksa penuntut umum mempertanyakan Abdulqader Mohammed al-Jassem atas sebuah tulisan artikelnya di situs Web yang dianggap menyinggung putra mahkota negara.

Pada tahun 2007, blogger dan jurnalis Bashar al-Sayegh ditahan selama dua hari setelah komentarnya dianggap ofensif kepada penguasa negara Teluk yang diposting di sebuah situs.

Seseorang warga Kuwait yang memposting komentar, dan dianggap menyerang penguasa telah dipenjara selama dua tahun.(fq/aby)

loading...

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus