free hit counters
 

Facebook Digunakan Untuk Menentang Berdirinya Masjid di Lichfield

Al Furqan – Sabtu, 16 Rabiul Akhir 1430 H / 11 April 2009 09:59 WIB

Ratusan warga Lichfield menggunakan situs jejaring sosial Facebook untuk memprotes  terhadap ide pembangunan sebuah masjid di kota tersebut.

Sebuah kelompok Facebook, menyerukan untuk menentang pembangunan Masjid di Lichfield dan seruan mereka tersebut telah menarik 1500 anggota dalam hitungan hari.

Permasalahan ini bermula, ketika asosiasi komunitas Muslim bertemu secara informal dengan tiga anggota dewan kota untuk membicarakan tentang isu-isu yang ada di masyarakat.

Salah satu isu yang mereka sampaikan adalah, perlunya sebuah masjid bagi 500 warga Muslim Lichfield serta perkuburan untuk umat Islam.

Mereka mengajukan usulan bahwa mereka – asosiasi masyarakat Muslim Lichfield dapat mengambil alih sebuah gedung kosong di kota dan menggunakannya sebagai masjid permanen.

Kelompok Facebook di berbagai kota mengemukakan berbagai alasan mengapa masjid tidak boleh dibangun di kota, termasuk  alasannya karena pembangunan masjid tidak cocok dengan arsitektur kota, dan tidak ada ruang di pusat kota Lichfield yang bisa digunakan untuk masjid dan juga hal tersebut tidak diperlukan untuk proporsi kecil dari populasi penduduk kota.

Dua kelompok Facebook muncul sebagai aksi tandingan dari kelompok Facebook yang menolak adanya Masjid, kelompok tandingan menyerukan "Bangun Sebuah masjid di Lichfield" dan "Untuk sebuah Masjid di Lichfield", telah menarik dukungan 150 anggota untuk mendukung adanya masjid di Lichfield.

Salah seorang dari anggota kelompok Facebook yang mendukung berdirinya Masjid mengatakan : "Kita harus bekerja menuju sebuah kota yang inklusif yang mempersilahkan kami komunitas Muslim untuk berkembang. Saya membuat Facebook dukungan terhadap pembangunan masjid ini setelah melihat salah satu argumen orang yang menolak adanya masjid."

Abdul salam salah seorang anggota dari asosiasi masyarakat muslim Lichfield yang memiliki restoran timur tengah dan telah tinggal di kota tersebut selama 25 tahun, sangat terkejut melihat reaksi dari yang menolak adanya masjid di Lichfield.

Dia berkata : "Saya benar-benar terkejut melihat isi Facebook yang menentang adanya Masjid.  Saya pikir kita harus mendiskusikan persoalan ini.

"Kami punya hak untuk melakukan ibadah di sini. Kami juga warga negara, anak-anak kami lahir di sini dan mereka mendapat pendidikan yang baik dan tinggal di Lichfield sampai mereka kuliah ke universitas, kami bukan hanya sekedar warga, kami juga profesional.

"Saya telah tinggal di Lichfield selama lebih dari 25 tahun dan Lichfiled tempat tinggal yang bagus.  Kita harus hidup bersama dan bekerja sama untuk mencoba untuk memahami satu sama lain. "

Lichfield adalah sebuah kota di Staffordshire, Inggris.  Lichfield terletak 25 km (16 mil) di utara Birmingham dan 200 km (124 mil) barat laut dari pusat London.(fq/expressandstar)

loading...

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus