free hit counters
 

Krisis Turki-Israel, Erdogan Sebut Israel Seumpama Bocah Manja

Al Furqan – Rabu, 9 Syawwal 1432 H / 7 September 2011 13:48 WIB

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan jika Israel seumpama "bocah manja" yang acuh tak acuh terhadap kebijakan PBB dan organisasi-organisasi internasional serta enggan menolak meminta maaf terhadap Turki atas kesalahannya.

Erdogan mengatakan hal tersebut menanggapi situasi kian memburuknya hubungan antara Turki dan Israel pasca serangan angkatan laut Israel terhadap kapal bantuan kemanusiaan Mavi Marmara milik Turki tahun silam. Atas kejadian tersebut, Israel menolak meminta maaf.

"Israel berkelakuan seumpama bocah manja. PBB dan beberapa organisasi internasional telah jelas-jelas mengecamnya. Israel mengira, mungkin ia akan bisa terus bisa berkelakuan manja," kata Erdogan pada Selasa (6/9).

Atas sikap manja tersebut, lanjut Erdogan, Israel merasakan sendiri akibatnya, yaitu kehilangan sekutu utamanya di Timur Tengah.

"Israellah yang menyebabkan hubungan ini menjadi terpuruk. Setelah Israel menolak untuk meminta maaf kepada Turki, Turki tidak akan mengambil langkah-langkah dan kebijakan-kebijakan yang lebih keras lagi," tambah Erdogan. (a/db)

loading...

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus