free hit counters
 

Nenek Obama Baru Bisa Naik Haji Tahun Depan

Al Furqan – Selasa, 28 Zulqa'dah 1430 H / 17 November 2009 12:45 WIB

Nenek dari Presiden Amerika Barack Hussein Obama, Sarah Obama, memutuskan untuk menunda keberangkatannya ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji di tahun depan. Penundaan ini dikarenakan telatnya prosesi pemberian visa dari pihak kedutaan besar Saudi Arabia di Kenya.

Pihak kedutaan besar Saudi Arabia di Kenya memberikan kado hadiah khusus kepada nenek Obama berupa undangan tamu untuk naik haji ke tanah suci. Sayangnya, terdapat beberapa kendala tehnis hingga menjadikan rencana keberangkatan nenek Obama tertunda hingga tahun depan.

Berita rencana naik hajinya nenek Obama sempat menjadi berita heboh di beberapa surat kabar internasional, khususnya pasca berita yang beredar tentang adanya upaya mengkristenkan nenek Obama dan keluarganya di Kenya beberapa waktu pasca kemenangan Obama sebagai presiden Amerika.

Terkait berita kristenisasi itu, Nenek Sarah Obama menegaskan jika dirinya lahir, tumbuh, hidup, dan mati sebagai seorang Muslimah.



Anak dari Sarah Obama, Sayyid Obama, yang juga paman Presiden Barack Obama, mengatakan tak mengerti apa alasan pembatalan kedubes Saudi atas rencana keberangkatan ibunya ke tanah suci untuk naik haji.

"Saya mendengar Duta Besar Saudi Arabia untuk Kenya telah diganti oleh yang baru. Namun, saya belum pernah bertemu dengannya di Nairobi," kata Sayyid Obama.

Sayyid mengatakan, keluarganya banyak menerima tawaran untuk menunaikan ibadah haji secara cuma-cuma dari banyak sponsor. Sayangnya, rencana untuk dapat menunaikan rukun Islam terakhir itu harus ditunda hingga tahun depan.

"Tetapi Alhamdulillah, kami tak berkecil hati, karena kami juga akan berangkat umrah beberapa waktu lagi," terang Sayyid. (L2/almashryalyaum)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus