free hit counters
 

Pastor Terry Jones Berulah Lagi

Magdalena – Jumat, 25 Maret 2011 14:05 WIB

Terry Jones, pastor asal Florida AS yang beberapa waktu lalu memicu kontroversi karena menyerukan "Hari Membakar Al-Quran", nampaknya belum puas untuk memojokkan komunitas Muslim di Negeri Paman Sam.

Sekarang, Jones sedang menyusun rencana untuk menggelar aksi protes pada tanggal 22 April mendatang di depan Islamic Center of America di Dearborn, Michigan. Jones akan memimpin aksi protes terhadap "syariah Islam dan Islam radikal" yang menurutnya mulai tumbuh subur di AS.

Jones berdalih, ia tidak mempermasalahkan orang-orang Islam yang damai, tapi ia khawatir jika syariah Islam mulai diberlakukan di AS.

Michigan merupakan merupakan wilayah di AS yang jumlah komunitas Muslimnya cukup besar. Organisasi-organisasi Muslim seperti Muslim Student’s Association (MSA), cabang dari Council on American-Islamic Relations (CAIR) dan beberapa Islamic Center yang ada di kota ini, sangat aktif melakukan kegiatan dan memberdayakan komunitas Muslim setempat. Mereka juga sering menggelar program bagi warga non-Muslim sebagai bentuk transparansi dan meningkatkan pemahaman warga non-Muslim tentang Islam dan Muslim.

Direktur CAIR Michigan dalam blognya berusaha untuk meredam keresahan publik atas rencana Pastor Jones menggelar aksi protes bulan April mendatang. Dalam tulisannya, ia menghimbau komunitas Muslim untuk menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang menjurus pada kekerasan terhadap Pastor yang disebutnya "sesat". (ln/Mux)

Dunia Islam Terbaru