free hit counters
 

Sebarkan Ajaran Sesat Syi'ah, Mesir Tahan 18 Anak Muda

Al Furqan – Rabu, 16 Zulhijjah 1431 H / 24 November 2010 12:44 WIB

Pihak otoritas keamanan Mesir menangkap 13 orang anak muda Irak dan 2 warga Suriah, serta tiga orang warga Mesir karena keterliban mereka dalam penyebaran ajaran Syi’ah. Dan mereka menurut pihak keamanan akan segera dideportasi ke luar negeri.

Informasi yang diterima dari otoritas keamanan Mesir menyebutkan bahwa ke-18 anak muda yang berasal dari Irak, Suriah dan Mesir tersebut, sengaja datang ke Mesir untuk menyebarkan ideologi Syi’ah.

Aparat mesir menyebutkan bahwa mereka telah menyewa salah satu apartemen dan di apartemen itu, salah satu dari mereka akan duduk di dekat kolam renang dan memberikan penjelasan serta pengajaran doktrin Syi’ah dan menyebarkan publikasi tentang para imam Syi’ah di Irak dan Iran.

Menurut informasi bahwa ke-18 orang ini dengan sengaja menghina imam dari kalangan Sunni dan para para sahabat nabi Saw dalam pelajaran mereka, melalui publikasi yang mereka didistribusikan di sejumlah perguruan tinggi di wilayah tersebut.

Sumber keamanan mengatakan kepada surat kabar ‘The Gazette’ bahwa apartemen yang digunakan oleh mereka untuk menyebarkan Syi’ah, disewa oleh Samir Iyad al-Basri (35 tahun) yang mendapat suaka politik di Mesir sejak tahun 2003, dan Samir telah terbiasa bertemu dengan para anak muda yang datang dari luar negeri untuk belajar di perguruan tinggi swasta yang ada di kota.

Sumber itu mengatakan: "Samir selama tujuh tahun terakhir telah menyebarkan ideologi Syi’ah di kalangan anak muda yang datang dari luar negeri ke Mesir untuk belajar, dan bekerja dengan sangat hati-hati dalam seruannya ke ideologi Syi’ah agar tidak tidak melanggar hukum Mesir."(fq/imo)

Dunia Islam Terbaru