free hit counters
 

Tahun 2011, Ratusan Warga Negara Asing di Aljazair Masuk Islam

Magdalena – Selasa, 23 Sya'ban 1432 H / 26 Juli 2011 15:51 WIB

Laporan Kementerian Agama Aljazair menyebutkan, sepanjang tahun 2011 ada 134 warga negara asing yang masuk Islam di negeri itu.

Wakil Direktur Bidang Orientasi Kementerian Agama, Yahia Douri mengungkapkan, mayoritas warga negara asing yang masuk Islam adalah orang-orang Prancis yang tinggal di Aljazair untuk bekerja.

"Selain warga negara Prancis, warga negara China yang masuk Islam juga terus bertambah beberapa tahun belakangan ini," kata Douri seperti dikutip kantor berita Algerian Press Service (APS).

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah mualaf sepanjang tahun 2011 ini bisa jadi lebih banyak dari yang terdata, karena banyak mualaf yang masuk Islam di masjid-masjid, tidak melaporkan keislamannya ke kementerian agama untuk mendapatkan dokumen resmi.

Menurut Douri, kembanyakan mualaf termotivasi masuk Islam karena ingin memperdalam pengetahuan agama mereka, karena pernikahan dengan muslim atau muslimah Aljazair, dan kerena mereka tertarik dengan kehidupan sosial masyarakat muslim yang saling menghormati dan saling membantu.

Jumlah mualaf di Aljazair terus bertambah dari tahun ke tahun. Pada tahun 2004, jumlah mualaf hanya 44 orang. Tahun 2010 meningkat tajam, ada 198 orang yang masuk Islam di negeri itu. (kw/rhm)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus