free hit counters
 

Syaikh Qardhawi: Agresi Militer Asing ke Libya Bukan "Perang Salib"

Al Furqan – Senin, 14 Rabiul Akhir 1432 H / 21 Maret 2011 08:58 WIB

Dr. Yusuf al-Qardhawi, Presiden persatuan ulama muslim Internasional, menyatakan bahwa operasi militer yang dilakukan oleh pasukan Barat melawan rezim Kolonel Muammar Gaddafi bukanlah "perang salib", seperti yang dituduhkan oleh Gaddafi Ahad kemarin (20/3), di mana ia menyebut bahwa serangan pasukan asing ke Libya sebagai agresi barbar tentara salib.

Syaikh Qardhawi mengatakan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan Al-Jazeera Minggu malam kemarin (20/3) dalam menanggapi pertanyaan tentang gambaran operasi militer melawan Gaddafi sebagai "perang salib terhadap Islam", Syaikh Qardhawi berkata: "Siapa pelindung Islam, di mana Islam itu?".

"Apakah Islam mengajarkan untuk membunuh orang yang tidak bersalah, ia (Gaddafi) mengancam bahwa akan membunuh penentangnya, Apakah ini yang dinamakan Islam dan di mana Islam itu, apakah ini bisa dikatakan sebagai masalah perang salib?" tanya Syaikh Qardhawi.

Syaikh Qardhawi menyatakan juga bahwa intervensi internasional mungkin dianggap perlu di Libya, karena tindakan brutal Gaddafi, namun dirinya dengan tegas menolak untuk alasan apapun bagi pasukan asing mendarat di Libya.(fq/imo)

Dunia Islam Terbaru