free hit counters
 

Taliban Umumkan 6 Tentara NATO Tewas di Helmand

Al Furqan – Minggu, 14 Februari 2010 05:43 WIB

Pejuang Taliban telah berhasil membunuh enam personil tentara NATO, sewaktu aliansi pasukan pendudukan bersama dengan pasukan pemerintahan Afghanistan melakukan serangan di wilayah selatan Afghanistan.

Pasukan marinir AS memimpin serangan pasukan NATO kepada mujahidin Taliban pada hari sabtu kemarin (13/2) di kota Lea di provinsi Helmand Afghanistan selatan.

Seorang wartawan untuk Reuters melaporkan bahwa Marinir terlibat dalam sebuah baku tembak dengan pejuang Taliban setelah beberapa jam pasukan AS mendarat dengan helikopter di dekat kota Lea Helmand Afghanistan.



Perlawanan Taliban

Taliban telah mengancam pasukan pendudukan NATO dalam perang sebelumnya, sewaktu mereka melakukan serangan gerilya terhadap pasukan pendudukan dengan melakukan penembakan di wilayah selatan Afghanistan.

Dalam pertempuran tersebut, Marinir AS membalas serangan mujahidin Taliban dengan menembakkan roket ke arah mereka.

Pasukan pendudukan NATO sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka akan segera memulai serangan bersama pada minggu ini dalam sebuah operasi yang disebut "Operasi gabungan" termasuk di dalamnya partisipasi pasukan pemerintahan Afghanistan.(fq/imo)

Dunia Islam Terbaru