free hit counters
 

Wilders: Denda 1.461 dollar Untuk Perempuan Muslimah Yang Mengenakan Jilbab

Saad Saefullah – Selasa, 3 Syawwal 1430 H / 22 September 2009 21:11 WIB

Perang Geert Wilders, anggota parlemen Belanda, terhadap Islam belum selesai, dan tampaknya masih tampak akan panjang sekali. Pekan lalu, Wilders yang terkenal dengan hujatannya terhadap Islam lewat film "Fitna"-nya yang penuh kebencian, mendesak parlemen Belanda untuk mengeluarkan undang-undang denda bagi perempuan yang mengenakan jilbab.

Geert Wilders mengatakan perempuan yang mengenakan jilbab atau hijab harus didenda € 1.000 (1.461 dolar) per tahun. Pemimpin liberal-kanan Partai Kebebasan ini mengeluarkan pernyataan ini selama debat parlemen tentang rencana anggaran pemerintah pada hari Rabu pekan lalu.

"Setiap orang yang ingin memakai jilbab, pertama-tama harus mengajukan permohonan untuk lisensi jilbab," ujar Wilders.

Wilders menambahkan, denda yang ia sebut sebagai "pajak kain kepala" dimaksudkan untuk menstop orang untuk mengenakan pakaian muslimah.

Wilders sebelumnya memicu kemarahan setelah dia membuat film Fitna yang dianggap sebagai sesuatu yang asusila oleh umat Islam.

Dia juga telah mengumumkan rencananya untuk membuat film lain terhadap Islam. Aduh Mr. Parlemen, apa yang ada di hatimu itu?  (sa/indymedia)

loading...

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus