free hit counters
 

Zionis Kristen Bersatu di AS Ekspresikan Dukungan untuk Israel

Al Furqan – Rabu, 17 Sya'ban 1432 H / 20 Juli 2011 13:16 WIB

Lebih dari 5000 umat Kristen, terutama Evangelis, berkumpul minggu ini di Convention Center di Washington untuk mengikuti konferensi tahunan organisasi CUFI (Christians United For Israel)

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu membahas konferensi Kristen Zionis tersebut melalui satelit, mengatakan kepada mereka, "Ketika Anda mendukung Israel, Anda tidak harus memilih antara kepentingan dan nilai-nilai Anda, Anda justru mendapatkan keduanya."

Perdana menteri mendorong para peserta konferensi untuk tidak hanya memikirkan Israel sebagai sekutu dari Amerika Serikat tetapi membedakan hal itu. "Musuh kita berpikir bahwa kami adalah Anda, dan bahwa Anda adalah kami," tambah Netanyahu. "Dan Anda tahu sesuatu? Mereka ternyata benar?"

Duta Besar untuk AS Michael Oren membandingkan dukungan peserta Israel untuk pelatihan dari perwira militer Inggris Orde Wingate untuk unit paramiliter Yahudi sebelum pembentukan Negara Israel. "Kami berterima kasih untuk melaksanakan visi ini," kata Oren kepada peserta konferensi CUFI.

Komentator berita Glenn Beck mengutuk penganiayaan sejarah Yahudi, bersikeras bahwa Israel tidak dapat menyerahkan kontrol atas wilayah yang telah mereka kontrol, dan menyerukan kepada peserta konferensi untuk menyatakan bahwa mereka juga adalah Yahudi.

"Yahudi telah diusir dari setiap sudut planet ini," kata Beck. "Sudah cukup hal itu." Beck mengatakan bahwa negara-negara baru dapat dibentuk, tetapi tidak dengan mengorbankan negara-negara lain, dan Israel secara historis adalah ‘Tanah orang-orang Yahudi’, menyiratkan bahwa Israel tidak harus melepaskan kontrol atas Tepi Barat dalam rangka menciptakan sebuah Negara Palestina.

Beck mengulangi bahwa Netanyahu telah memperkenalkan sebelumnya, agar para peserta mengidentifikasi diri sebagai Israel dan Yahudi itu sendiri. Dia mendesak, "Ketika kita melihat Israel bukan sebagai bagian dari kita, tapi sebagai kita, kita dapat bergerak ke tingkat berikutnya sebagai manusia," menambahkan, "Mari kita menyatakan ‘saya seorang Yahudi,’ Mereka tidak bisa membunuh kita semua."

Para peserta konferensi mengetahui bahwa Pendeta John Hagee, pendiri CUFI, akan bergabung dengan Beck untuk aksi demo yang direncanakan di Yerusalem pada bulan Agustus mendatang.

Hagee mengatakan kepada peserta konverensi, yang banyak dari mereka mengibarkan bendera Israel dan Amerika, "Kami berkumpul di sini dengan satu pesan: Israel sekarang, besok Israel, dan Israel selamanya." Dia menambahkan, "Presiden Obama bukanlah teman Israel."(fq/hrtz)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus