Emas Jadi Alasan Sebenarnya Barat Dan NATO Gulingkan Muammar Gaddafi Tahun 2011 Lalu

gaddafiEramuslim – Sebuah dokumen rahasia milik pesaing presiden terpilih Amerika Serikat dalam pemilu 8 November 2016, Hillary Clinton, kembali mengungkapkan kebusukan Barat dan NATO dalam konflik di kawasan Dunia Arab, setelah adanya kesepakatan bersama untuk menjatuhkan bekas pemimpin Libya Muammar Gaddafi.

Tujuan utama negara-negara NATO menyingkirkan Muammar Gaddafi adalah menghilangkan mata uang Afrika yang bersandarkan emas, seperti dilansir Sputnik dari Foreign Policy Journal dalam terbitannya hari Rabu (18/01) kemarin.

Dengan cadangan emas yang diperkirakan mencapai 143 ton, dan jumlah yang sama dari perak dengan nilai total $ 7 miliar, Gaddafi berencana mengubah mata uang Afrika dengan instrumen dasar dinar emas Libya yang akan menggantikan mata uang alternatif franc Perancis di negara-negara Afrika.

Dan inilah yang membuat Presiden Perancis saat itu, Nicolas Sarkozy, memimpin negara-negara NATO untuk menyingkirkan Gaddafi. Selain ambisi lain dari NATO di Libya untuk menguasai cadangan minyak mereka. (Sputnikarabic/Ram)