Erdogan : Ikhwanul Muslimin Kelompok Intelektual, Bukan Teroris

Eramuslim – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menentang keras klasifikasi organisasi Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok teroris. Pernyataan ini dikatakan Erdogan dalam wawancara dengan televisi satelit “Al Arabiya”.

“Organisasi Ikhwanul Muslimin adalah kelompok intelektual yang tidak menggunakan senjata dalam menyebarkan ideologinya. Ini terbukti dengan banyak negara yang menerima ideologi mereka,” ujar Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Presiden Erdogan menekankan bahwa tidak mungkin bagi Turki akan membiarkan Ikhwanul Muslimin jika mereka adalah benar-benar kelompok teroris, “Kami belum dan tidak melihat apapun bentuk teror yang dilakukan Ikhwan.”

Presiden Erdogan melanjutkan, “Saya pribadi tidak menganggap Ikhwanul organisasi teroris. Mereka bukan organisasi militan, mereka adalah sebuah organisasi intelektual.”

Menurutnya Ikhwanul Muslimin adalah organisasi yang tersebar di sejumlah negara dunia, dan hingga saat ini belum pernah dilihat seragan teror yang dilakukan kelompok asal Mesir tersebut.

Erdogan menegaskan bahwa dirinya sendiri yang akan menghentikan organisasi Ikhwanul Muslimin jika terbukti benar melakukan tindakan teroris. (Rassd/Ram)