Erdogan: Jangan Terlena Soal Bendera Terbalik, Ingat AS Telah Kepung Malaysia-Indonesia

Eramuslim – Ketegangan Indonesia-Malaysia akibat insiden bendera terbalik dalam buku panduan Sea Games 2017 di Kuala Lumpur ternyata menarik perhatian Erdogan. Presiden yang dikenal tegas ini mengeluarkan komentar yang mengingatkan jati diri kedua negara.

“Malaysia dan Indonesia harus hidup rukun sebagai saudara serumpun. Terlebih kedua negara tersebut adalah pilar negara muslim di kawasan Asia Tenggara,” ujar Erdogan.

Erdogan melanjutkan, “Indonesia, Malaysia dan Brunei adalah 3 negara yang penduduknya mayoritas muslim di Asia Tenggara, yang masuk dalam bidikan Amerika dan sekutunya. Kaum kafir seperti mereka akan melakukan segala cara demi mencapai cita-cita.”

Kekhawatiran Erdogan bukan tanpa alasan. Pasalanya pangkalan militer Amerika Serikat sudah mengepung Indonesia, Malaysia dan Brunei.

“Insiden bendera terbalik hendaknya diselesaikan secara kekeluargaan. Jangan sampai kalian menjadi seperti negara-negara Arab yang kini mudah di adu domba Amerika dan kroni-kroninya. Ingat, pangkalan militer Amerika sudah mengepung kalian,” sambung Erdogan.

Seperti diketahui, Erdogan dikenal sangat aktif dalam upaya mempersatukan negara-negara Islam di dunia.

Nasehat Erdogan ini berdasarkan data dokumen rahasia NSA yang terbongkar baru-baru ini. Di dalam dokumen tersebut, dipaparkan secara gamblang apa-apa saja yang sudah dilakukan pasukan khusus AS dan sekutunya di Asia Tenggara. (LN/Ram)