Erdogan Kritik Sikap Bungkam Dunia Atas Hukuman Mati Muhammad Mursi

erdoganEramuslim – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengkritik sikap hening Barat atas vonis mati yang dijatuhkan pengadilan kriminal Mesir terhadap Presiden Muhammad Mursi dan sejumlah pemimpin Ikhwanul Muslimin pada hari Sabtu 16 Mei 2015.

Pernyataan ini dilontarkan Erdogan dalam sambutannya pada pembukaan proyek di negara bagian Kayseri, Turki Tengah, hari Minggu (17/05) kemarin.

Dalam pidatonya Erdogan mengatakan, “Kenapa saat ini kami tidak mendengar suara kalian? Bukankah hukuman mati sangat dilarang di Uni Eropa? Sekarang saya bertanya kepada kalian, kenapa Barat saat ini diam saja dan tidak menjatuhkan sanksi apapun terhadap Mesir?.”

Presiden Erdogan menambahkan, “Dimana media kalian (Barat) saat ini ? yang sebelumnya telah menyerang Turki pada upaya huru-hara di kota Istanbul tahun 2013 lalu?

Selain itu dalam pidatonya, Erdogan menyebut hukuman mati terhadap Mursi adalah pukulan mematikan pada pelaksanaan demokrasi yang di dengungkan oleh Barat dan sekutunya.

Perlu dicatat bahwa dari puluhan pemimpin Muslim di seluruh dunia, hanya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang menyampaikan mengutuk keras atas vonis mati terhadap Mursi dan 122 terdakwa lainnya, 13 orang diantaranya adalah petinggi Ikhwanul Muslimin. (Rassd/Ram)