free hit counters
 

Erdogan: Yunani Seperti Anak-Anak, Tidak Punya Nyali Berperang!

Redaksi – Jumat, 18 September 2020 11:30 WIB

Eramuslim.com – Recep Tayyip Erdogan kembali memberikan pernyataan tegas terhadap Yunani, yang dianggap telah melakukan pelanggaran kedaulatan Turki. Presiden Turki ke-12 itu kembali menantang Yunani untuk menyelesaikan konflik sengketa wilayah di Laut Mediterania Timur.

Dalam sejumlah berita sebelumnya, VIVA Militer melaporkan perkembangan konflik sengketa wilayah yang melibatkan Turki dan Yunani. Tak hanya kedua negara, Yunani mendapat dukungan penuh dari Siprus, Prancis, Italia, dan sejumlah negara Uni Eropa (UE).

Sikap Yunani dianggap Erdogan sangat provokatif. Bagaimana tidak, para pejabat tinggi dan delegasi Yunani secara berkelanjutan menyerukan sikap anti-Turki kepada sejumlah negara, terutama anggota Uni Eropa. Sikap Yunani itu dianggap Erdogan kekakan-kanakan.



Erdogan kembali menegaskan, wilayah perairan Turki adalah yang terbesar di Laut Mediterania dan dengan segala cara akan mempertahankan wilayahnya. Jika Yunani terus melakukan tindakan provkatif, maka Erdogan mengancam akan melancarkan serangan militer terhadap Yunani.

 

“Kami membela hak-hak negara kami yang sah dan Republik Siprus Turki di Mediterania Timur. Kami tidak akan mengizinkan siapa pun untuk membatasi negara kami, yang memiliki garis pantai terbesar di (Laut) Mediterania,” ujar Erdogan dikutip VIVA Militer dari Orthodox Times.

“Yunani provikatif dan berperilaku kekanak-kanakan, sementara politisinya kurang bermartabat terhadap hak-hak kami. Terlepas dari perilaku kekakan-kanakan Yunani, kami akan selalu benar. Kami akan selalu bertindak dengan itikad baik. Tetapi jika mereka menguji kesabaran kami, mereka akan mendapatkan jawaban yang pantas mereka terima,” katanya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Terbaru