Fenomena Langka! Salju Selimuti Tanah Arab Saudi

Fenomena Langka! Salju Selimuti Tanah Arab Saudi

eramuslim.com – Fenomena langka terjadi Arab Suadi, saat ini. Salju dan badai es menutupi gurun, hingga peristiwa ini menguba pemahaman jika selama ini gurun dan bukit pasir erat hubungannya dengan panas yang terik tanpa henti.

Namun baru-baru ini, pasir-pasir itu tertutup salju.

Badai salju dan hujan es  turun di wilayah tersebut telah mengubah lanskap di sekitar Arab Saudi. Sontak, fenomena ini menimbulkan kegembiraan di antara penduduk serta menyebabkan sensasi di media sosial alias viral.

Fotografer Saudi Osama Al-Habri mengambil gambar udara dari Kegubernuran Badr, barat daya kota ziarah Islam Madinah pada awal bulan ini.

Berpakaian putih ketika penduduk setempat berkumpul menikmati pemandangan yang tidak biasa.

Melansir Sumselupdate.com – jaringan Suara.com, Al-Harbi mengatakan cuaca musim dingin dengan intensitas seperti itu di daerah Gurun Badr adalah fenomena langka.

Dia menggambarkannya sebagai “badai hujan es bersejarah.”

Fotografer Saudi mendokumentasikan pemandangan pada 11 Januari mengatakan kawasan itu penuh dengan pengunjung.

Pada saat kunjungan Al-Harbi, Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi telah memperkirakan hujan sedang hingga lebat di wilayah Madinah, bersama dengan angin, jarak pandang rendah serta hujan es.

Kondisi musim dingin kembali dialami minggu ini, ketika salju turun di barat laut Arab Saudi menutupi Kota Tabuk, dekat perbatasan dengan Yordania, dan pegunungan di dekatnya pada 16 Februari, menurut Reuters. [Suara]