Foto Pembangunan Masjid Terbesar Ketiga Di Dunia Setelah Masjidil Haram Dan Nabawi

masjid agung aljazairEramuslim – Selain akan menjadi masjid terbesar ketiga di dunia dan pertama di Afrika, Masjid Agung Aljazair juga akan menjadi ikon kebanggaan rakyat Aljazair setelah pemerintah akan membangun menara masjid tertinggi di dunia untuk melengkapi masjid ini.

Masjid Agung Aljazair yang dibangun diatas lahan sekitar 20 hektar persegi dikawasan Mohammadia di pingiran ibukota Aljir, diperkirakan dapat menampung sekitar 120 ribu jamaah dan akan memiliki perpustakaan, museum seni, dan pusat penelitian di dalamnya.

Pembangunan masjid ini diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar satu miliar euro ini mencakup pembangunan sebuah menara masjid setinggi 265 meter persegi, memiliki 25 tingkat yang dapat dicapai puncaknya oleh para pengunjung dengan menggunakan 8 lift.

Selain megah dan luas, jamaah dapat mengakses menuju masjid ini dengan berbagai cara, baik mobil, trem, dan bahkan perahu karena dekatnya dengan bibir pantai, dikarenakan pemerintah Aljazair berencana akan membuat akses penghubung pelabuhan Marina yang berada di pinggiran laut Mediterania.

China State Construction Engineering Corporation (CSCEC), sebuah perusahaan Cina yang membangun proyek raksasa ini menargetkan akan menyelesaikan proses pembangunan pada tahun 2015 ini.

Kita tunggu kapan pemerintah Aljazair akan membuka secara resmi Masjid Agung terbesar ke tiga di dunia setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. (Bbcarabic/Ram)

Berikut foto-foto pembangunan Masjid:

masjid agung aljazair 1

masjid agung aljazair 4

masjid agung aljazair 2

masjid agung aljazair 3