free hit counters
 

Warga Sumber Lereng Merapi Utara Kesulitan Air Ditengah Ancaman Pemurtadan

Adityanugroho – Minggu, 16 Januari 2011 09:33 WIB

Jumat 14 januari 2010, Relawan Masjid Indonesia (RMI) mengadakan pengajian di dusun Sumber, kecamatan Selo, kabupaten Boyolali. Dusun tersebut saat ini terisolir dengan daerah bawah dikarenakan jembatan putus total diterjang banjir lahar dingin pada Ahad 9 januari 2010, bersamaan dengan 4 relawan RMI terjebak di daerah itu juga. Sehingga akses ekonomi warga cukup terganggu. Selan pengajian, RMI juga membagi paket sembako, buku doa-juzama, buku tulis Islami dan lauk.

Saat ini daerah tersebut mengalami kesulitan air, selama ini air mereka alirkan dari mata air dipuncak dengan pipa, namun karena terjangan banjir lahar dingin, pipa rusak dan tidak bisa mengaliri air lagi ke dusun. InsyaAllah RMI akan memperbaiki pipa-pipa yang rusak, dan alhamdulillah telah disanggupi donatur dari Penerbit Pro-U Media. Namun untuk renovasi masjid yang rusak karena erupsi merapi di dusun sumber masih membutuhkan dana.

Perlu diketahui di dusun tersebut telah ada posko Child Fund yakni dulunya bernama Christian Children’s Fund yang mengadakan beberapa proyek kegiatan. Semoga Allah kuatkan aqidah warga disana dan semoga kita bisa menjadi umat Islam yag peduli kepada saudranya se-iman.

M. Fanni Rahman
Koordinator Relawan Masjid Indonesia
CP. 085228446666
Rek. Donasi:

  • BCA (Bank Central Asia) 1691664959
    an. Muhammad Fanni Rahman,
  • BSM (Bank Syariah Mandiri) 0300020824
    an. Muhammad Fanni Rahman,
  • BMI (Bank Muamalat Indonesia) 909 59347 99
    an. Arif Nursalim

Foto Terbaru