free hit counters
 

Iran Akan Tambah Jumlah Milisi Syiah Hizbullah Dan “Qods Force” di Yaman

zahid – Jumat, 29 Mei 2015 15:30 WIB

garda revolusiEramuslim – Surat kabar khusus mengenai isu-isu keamanan nasional Amerika Serikat, Free Beacon, menyatakan bahwa pemerintah Teheran berencana mengirimkan lebih banyak pasukan Garda Revolusi Iran dan milisi Syiah ke Yaman, untuk membantu kelompok pemberontak mengontrol negara tersebut.

Seperti dilansir Free Beacon dari laporan yang baru-baru ini dirilis intelijen AS menyebut bahwa Iran berencana mengirimkan pasukan khusus “Qods Force” dan kelompok Syiah Hizbullah Lebanon, untuk pergi ke Yaman membantu pemberontak Syiah Houthi menghadapi koalisi regional Arab.

Dalam laporan tersebut, intelijen AS memperkirakan jumlah pejuang Iran dan Syiah Irak yang saat ini membantu pemberontak Syiah Houthi di Yaman mencapai lima ribu orang.

Hal senada juga pernah dilontarkan Brigadir Qaana Ismail, wakil komandan “Qods Force”, yang mengakui adanya pasukan Garda Revolusi Iran di Yaman, untuk melatih pemberontak Syiah Houthi.

Menurut data resmi yang diterbitkan WHO, tercatat lebih dari 2 ribu orang tewas dan 6 ribu lainnya sejak memanasnya konflik politik di Yaman pada akhir Januari lalu. (Alarabiya/Ram)

Berita Terbaru