FUI : Aksi 313 Berharap Jokowi Jangan Tutup Pintu Dialog Seperti 411

Eramuslim.com – Forum Umat Islam (FUI) berharap agar bisa bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berdialog mengenai aspirasi mereka. Melalui Aksi Bela Islam 313, FUI berharap agar pemerintah mencopot Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Ya yang penting kita berusaha menyampaikan kepada beliau (Presiden Jokowi). Kita harap Istana membukakan pintu, jangan sampai Istana melakukan kesalahan dua kali seperti aksi 411 tidak mau membukakan pintu,”kata Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath kepada, Jumat (31/3/2017).

Pihaknya berharap kali ini presiden lebih peka dan mau mendengarkan aspirasi yang disampaikan rakyatnya. Sebab aspirasi yang dibawa ke Istana Negara ini menurutnya sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah (Pemda) khususnya Ayat 1 dan 2.

“Saya kira presiden yang baik akan membuka pintu untuk rakyatnya. Apalagi rakyat yang mau menyampaikan nasihat yang baik untuk Pak Presiden,” katanya.

Aksi sendiri dimulai dengan Salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal dan dilanjutkan berjalan kaki (long march) ke Istana Negara. Adapun rute long march tersebut dari Masjid Istiqlal menuju Gambir Jalan Medan Merdeka Timur.

Selanjutnya ke Kedubes Amerika Jalan Medan Merdeka Selatan, kantor Balai Kota DKI Jakarta, Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat hingga ke Istana Negara. FUI menargetkan massa aksi mencapai 200 ribu dari Jakarta dan luar Jakarta. (dz/okz)