Lecehkan Pengungsi, Pemuda Jerman Dipenjara 6 Bulan

Pengungsi-SuriahEramuslim – Seorang pemuda Jerman harus mendekam selama 6 bulan di dalam penjara dan menjalani masa percobaan, setelah pihak pengadilan menjatuhkan vonis bersalah akibat provokasinya terhadap pengungsi asal Suriah.

Seperti dilansir surat kabar elektronik Süddeutsche Zeitung dalam terbitanya hari Senin (08/02) menyatakan, “Vonis 6 bulan penjara dan bekerja selama 80 jam di bidang sosial dijatuhkan pengadilan negeri Bavarian atas komentar dan ajakan seorang pemuda untuk memusuhi para pengungsi di jejaring sosial Facebook.”

Dalam vonisnya, Pengadilan Negeri Bavarian memutuskan pemuda yang dirahasiakan identitasnya bersalah atas tindak penghasutan dan provokasi, meskipun pemuda tersebut telah meminta maaf secara resmi dan menghapus komentarnya di dunia maya.

Perlu diketahui bahwa kasus pelecehan bermula ketika pemuda Jerman berumur 30 tahun tersebut kehilangan handphone dan tidak memperoleh tempat parkir mobil akibat kedatangan bus rombongan yang membawa pengungsi asal Timur Tengah. (Rassd/Ram)