Globes: Trump dan Syiah Iran Akan Jadi Faktor Baru Eratnya Hubungan Zionis Israel-Arab

Eramuslim – Di masa mendatang entitas penjajah Zionis Israel akan menjadi mitra penting bagi negara-negara Arab di kawasan, khususnya menghadapi hegemoni Syiah Iran yang kini dianggap hampir memenangkan perang di Irak dan Suriah.

Laporan ini diterbitkan surat kabar berbahasa Ibrani “Globes” menanggapi situasi dan perkembangan terkini di kawasan Dunia Arab. “Dan Trump serta Syiah Iran akan menjadi kunci peningkatan hubungan Teluk dengan Zionis Israel.

Peningkatan hubungan antara 2 pihak yang saling bermusuhan ini akan jauh dari kebisingan media sehingga tidak menimbulkan gejolak dan penolakan rakyat yang menolak normalisasi langsung di bidang keamanan dan pertahanan.

Uni Emirat Arab menjadi negara Teluk pertama yang telah melakukan koordinasi bersama dengan penjajah Zionis Israel dalam pertukaran informasi di bidang pertahanan. Mungkin ini dikarenakan tidak terealisasinya sejumlah janji Trump dalam pilpres AS 8 November 2016 kemarin.

Laporan Globes ini diperkuat dengan bahwa Zionis Israel menempatkan Gulf Cooperation Council (GCC) dalam peran seorang kolaborator politik, selain Mesir, serta sebagian besar negara Arab lainnya yang juga bekerja sama dengan pendudukan, terutama berkaitan dengan Sinai dan Gaza. (Rassd/Ram)