Haaretz: Diam-Diam Kudeta Sisi Sisipkan Pengakuan Negara Zionis Israel Di Dalam Kurikulum Pembelajaran Mesir

HaaretzEramuslim – Doktor kenamaan di Institut Studi Keamanan Nasional “Tel Aviv University” mengungkapkan bahwa presiden kudeta Sisi telah membawa ruh dan semangat baru mengenai pengakuan negara Zionis Israel dalam kurikulum pembelajaran di Mesir.

Pernyataan ini dilontarkan Dr. Ofer Venter setelah beberapa waktu lalu melakukan perbandingan antara buku baru yang ditulis di masa pemerintahan kudeta Sisi dengan buku-buku lama di era Presiden terguling Hosni Mubarak.

“Ada semangat baru dalam kurikulum pendidikan di era presiden kudeta Sisi,” ujar Dr. Ofer Venter kepada surat kabar Hareetz dalam terbitannya hari Selasa (07/06) kemarin.

Dr. Ofer Venter melanjutkan, “Isi buku-buku Geografi dunia Arab dan sejarah Mesir modern kini menekankan pentingnya perjanjian damai antara Zionis Israel dengan Mesir.”

Sudah menjadi rahasia umum bahwa presiden kudeta Sisi ikut membantu blokade berkepanjangan Zionis Israel di wilayah Jalur Gaza yang berlangsung sejak akhir tahun 2006, dengan menutup perlintasan Rafah sepanjang tahun. (Rassd/Ram)