Zionis Sengaja Bebaskan Pelaku Pembakaran Masjid dan Gereja di Palestina

masjid yang dibakarEramuslim – Surat kabar kenamaan Zionis Israel, Haaretz, mengungkapkan bahwa dalam 4 tahun terakhir aparat berwenang Zionis Israel sengaja membebaskan pelaku pembakaran 17 Masjid dan Gereja di wilayah Palestina.

Dari data yang diperoleh Haaretz dari sumber yang tidak mau diungkapkan menyatakan bahwa jumlah pembakaran dan perusakan gereja Palestina meningkat 200% pada bulan Januari tahun 2014 lalu. Dengan sebagian besar dilakukan oleh pemukim Yahudi Ortodoks yang berasal dari sayap kanan Zionis Israel.

Surat kabar kenamaan Israel ini mengungkapkan bahwa kebencian terhadap umat Muslim dan Kristiani menjadi faktor utama para pelaku pembakaran dan perusakan, “Termasuk pembakaran Gereja Katolik Roti dan Ikan pada hari Kamis (18/06) pekan lalu,” ujar Haaretz dalam artikelnya.

Senada dengan Haaretz, Gereja Katolik Palestina menuding bahwa sejak tahun 2011 lalu aparat keamanan Zionis Israel sengaja tidak memproses pelanggaran yang terjadi pada tempat-tempat suci umat Kristen dan Islam.(Rassd/Ram)