Hanya Karena Pakai Hijab, Muslimah Kanada Ini Dipukuli

canada muslimah
Ilustrasi

Eramuslim.co – Hanya gara-gara pakai jibab, seorang Muslimah di Kota Montreal, Kanada menjadi korban Islamofobia. Hanane Mehdi, demikian nama Muslimah tersebut diserang ketika hendak menaiki kereta bawah tanah. Seperti dilansir dari Le Journal de Montreal, Selasa (7/4), Hanane diserang perempuan dan mendapat sejumlah pukulan. Lalu perempuan itu menyuruh Hanane agar kembali ke negara asalnya.

“Dia mulai memukul saya di wajah, yang mendapat semua merah. Aku merasa dia memukul saya dari belakang sampai orang lain juga  terlibat, “kata Mehdi, Sabtu (4/4).

Berbicara tentang insiden itu, putri Mehdi yang bernama Marwa khawatir pada ibunya. “Saya sangat takut dengan keselamatan ibu syaa. Saya tidak tahu itu bisa terjadi pada ibu saya dan saya menangis,” kata dia.
Menyusul insiden itu, Mehdi, yang tidak kembali bekerja sejak serangan itu. Dia juga melaporkan penyerangan itu pada pihak kepolisian setempat. Sebuah penyelidikan sedang berlangsung oleh polisi merujuk pada kamera perekam yang ada di lokasi kejadian.
Populasi Muslim di Kanada cukup lumayan, melebihi satu juta, ini menurut survei 2013, hampir dua kali lipat penduduknya untuk dekade ketiga berturut-turut. Pertumbuhan ini buat sebagian kalangan dianggap mencemaskan sehingga mereka mulai berani secara terang-terangan memperlihatkan perilaku kebenciannya terhadap agama Alllah SWT ini. (rz)