free hit counters
 

Hassan Rouhani: Kalau Tidak Karena Syiah Iran, Maka Damaskus Dan Baghdad Akan Jatuh Ketangan Kelompok Sunni

zahid – Senin, 16 Rajab 1437 H / 25 April 2016 17:00 WIB

Hassan-RouhaniEramuslim – Presiden Syiah Iran, Hassan Rouhani, akhirnya mengakui bahwa negaranya berperan penting dalam mempertahankan ibukota Damaskus dan Baghdad dari kelompok Islam Sunni maupun Negara Islam.

Pernyataan ini dikatakan Presiden Hassan Rouhani dalam pidatonya di acara Muktamar Kebersihan, Kebudayaan dan Agama yang diselenggarakan di ibukota Teheran pada hari Sabtu (23/04) akhir pekan kemarin.

“Kalau bukan karena Iran maka Baghdad dan Damaskus sudah jatuh ketangan Negara Islam. Kalau bukan karena Iran, maka dunia saat ini akan menghadapi kelompok teroris terbesar bernama Negara Islam yang menjalankan Irak dan Suriah,” ujar Presiden Hassan Rouhani.

Presiden Hassan Rouhani melanjutkan, “Lalu kemudian apa yang akan dilakukan oleh Paris, Belgia dan New York?,” seraya mengacu kepada serangan berdarah dan bom yang terjadi di ketiga negara tersebut.

Mereka yang tidak menghargai pengorbanan Iran dalam perang ini adalah mereka yang mengaku dan berbicara tentang “dunia bebas dari kekerasan” dan membawa agenda perang melawan terorisme, tuding Presiden Hassan Rouhani.

Perlu diketahui bahwa Syiah Iran adalah penopang utama rezim Syiah Bashar Al Assad di Suriah serta Irak. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari perang hegemoni negara Syiah tersebut terhadap kepemimpinan Islam sunni Arab. (Sputnik/Ram)

Berita Terbaru