Ikhwanul Muslimin Jadi Topik Perdebatan Serius Pemerintahan Trump

trump-teken-kebijakanEramuslim – Organisasi Ikhwanul Muslimin menjadi bahan perdebatan hangat sejumlah pejabat tim pemerintahan Donald Trump. Salah seorang diantaranya adalah Michael Flynn, penasihat keamanan nasional AS, yang menginginkan organisasi asal Mesir ini dimasukan dalam daftar teroris.

Faksi Michael Flynn ingin Trump memasukan Ikhwanul Muslimin dalam daftar teroris di Kementerian Luar Negeri dan Ministry of the Treasury Amerika Serikat, serta sanksi yang diterapkan terhadap organisasi ini.

Sumber penasihat Trump yang minta dirahasiakan identitasnya mengatakan, “Saya tahu bahwa ini akan diperdebatkan. Saya mendukung itu.”

Meskipun telah menjadi perdebatan hangat, sumber mengatakan bahwa Michael Flynn dan kelompoknya belum jelas kapan akan memasukan Ikhwanul Muslimin dan daftar teroris, atau apakah kebijakan ini benar-benar akan dilakukan atau tidak.

Sementara itu disisi lain, tim penasehat Trump lainnya yang terdiri dari veteran keamanan nasional, pejabat diplomat, dan pejabat dari lembaga penegak hukum dan intelijen khawatir tindakan mengklasifikasikan Ikhwanul dalam organisasi teroris dapat berakibat buruk pada hubungan AS dengan Turki, sekutu dekat Washington dalam perang melawan Organisasi Negara Islam. (Skynewsarabia/Ram)