Al-Aqsha Working Group Selenggarakan Diklat Kajian Palestina

Al-Aqsha Working Group menyelenggarakan diklat kajian Palestina dalam rangka meningkatkan solidaritas pembelaan atas tempat ibadah Masjid Al-Aqsha dan nasib warga Palestina. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Muassasah Al-Quds (pimpinan Dr. Yusuf Al-Qaradhawi) dan Jamaah Muslimin (Hizbullah) serta Aqsha Working Group. Kegiatan yang memakan waktu 15 hari ini akan digelar sejak 15—31 Mei 2010 di Graha Insan Cita, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Selain Walikota Depok, Nurmahmudi Ismail (yang membuka diklat kajian Palestina ini), hadir pula sebagai dosen, yaitu Prof. Dr. Syeikh Muhammad Mahmud Shiyam (Palestina), Syeikh Fathi Abdel Qadir (Tunisia), Syeikh Umar Ibrahim Abu Ubaid (Sudan), K.H. Yakhsyallah Mansur, M.A. (Jamaah Muslimin Hizbullah), dr. Joserizal Jurnalis (Presidium Mer-C), dan Herry Nurdi (Sabili).

Diklat Kajian Palestina diadakan dalam upaya meningkatkan ukhuwah Islamiyah melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan serta pengkajian tentang Al-Aqsha dan Palestina dalam tinjauan Aqidah Islam, sejarah, geografis, dan ilmu terkait lainnya.

Peserta diklat adalah sekitar 50 orang utusan dari pesantren, ormas, dan lembaga keislaman yang memiliki komitmen terhadap perjuangan Al-Aqsha Palestina dari berbagai provinsi di Indonesia dan utusan Malaysia. (ind)