free hit counters
 

Anjuran Nabi untuk Minum Susu sebelum Tidur

zahid – Sabtu, 7 Zulhijjah 1440 H / 10 Agustus 2019 16:30 WIB

Eramuslim – Tak dipungkiri lagi, susu mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh. Mengonsumsi susu juga bisa mencukupi kebutuhan protein dan lemak pada tubuh sehingga peluang terjadi kekurangan nutrisi pun akan rendah.

Dikutip dari akun Instagram @rizkylukylollasari, Kamis (8/8), meminum susu ternyata merupakan anjuran dari Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam loh. Hal tersebut tersirat dalam hadist At Thayalisi,

Sesungguhnya Allah ‘Azza Wajalla ketika menurunkan penyakit pasti juga menurunkan obatnya, kecuali penyakit tua. Lalu hendaklah kalian meminum susu sapi, karena ia terkumpul dari berbagai macam tumbuhan” (HR. At Thayalisi 368, dishahihkan Al Albani dalam Silsilah Ash Shahihah 518)



اللبن في المنام فطرة

Minum susu sebelum tidur itu fitrah” (HR. Al Haitsami dalam At Ta’bir 2008, dishahihkan Al Albani dalam Silsilah Ash Shahihah 2207)

Ketua Forum Dai Muda Indonesia, Ustadz Asroni Al-Paroya mengatakan, Rasulullah sangat menganjurkan minum susu untuk kesehatan. Namun apabila dengan mengonsumsi susu orang tersebut justru terserang penyakit (alergi susu), maka sebaiknya orangt tersebut menghindari konsumsi susu.

“Rasulullah sangat menganjurkan minum susu untuk kesehatan. Kalau di Arab memang tidak ada sapi, adanya onta dan kibas (kambing arab). Namun apabila seorang yang tidak suka minum susu atau alergi minum susu kambing atau sapi atau susu onta sehingga dengan demikian (orang yang alergi tadi) minum susu tersebut membuat ia sakit maka hendaknya hindarilah,” ujar Ustadz Asroni Al-Paroya kepada Okezone melalui pesan Whatsapp, Kamis (8/8).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Info Umat Terbaru