Dewan Masjid Indonesia Ciracas dan RMI Bantu Renovasi Mushola yang Mau Dibeli Gereja

Jumat, 28 Januari 2010 Relawan Masjid Indonesia (RMI) kedatangan tamu dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) kec. Ciracas Jakarta Timur. H. Wahidin beserta istri. Mereka membawa amanah bantuan untuk masjid-masjid yang terkena dampak merapi. DMI Ciracas dalam menyampaikan amanah ini bekerjasama dengan RMI yang selama ini banyak binaan di lereng Merapi. Hari itu kami sampaikan bantuan dana untuk pembebasan tanah dan dana awal renovasi mushola dan TPA di dsn. Bakalan kec. Selo Boyolali.

Sempat tanah wakaf yang di atasnya untuk Mushola ini mau dijual ke Gereja, Penjualnya adalah anak dari yang wakaf tanah. Kejadian ini terjadi setelah Mushola rusak dan orang tersebut murtad, dia bermaksud menjualnya ke Gereja. Beruntung Umat Islam segera tahu dan segera diselesaikan baik-baik. Perlu diketahui juga setelah erupsi merapi di dusun ini terjadi pemurtadan, menurut takmir di bakalan ada sekitar 40 orang yang murtad.

Kemudian bantuan kedua diberikan untuk Masjid dsn. Sumber kec. Selo Boyolali yang jaraknya 4 km dari puncak merapi.

Dana diterima langsumg oleh pak Slamet selaku kadus dan disaksikan warga. walau umat Islam agak terlambat dan kecolongan dengan murtadnya banyak orang, saat ini setelah ada pembinaan dari RMI umat Islam di Bakalan mulai rajin sholat ke Masjid, jumlah jamaah Maghrib sudah ratusan. saat ini sudah ada yang kembali kepangkuan Islam. mohn Doanya semoga Islam bisa kembali brrsinar di dsn. bakalan kembali.

M. Fanni Rahman
Relawan Masjid Indonesia
sekr. Masjid. Jogokariyan Jogja
cp. 085228446666
email : [email protected]