free hit counters
 

Jelang Lebaran, PKPU Adakan Lomba Interior Rumah Senyum

Muhammad Nuh – Jumat, 18 September 2009 21:58 WIB

Menjelang datangnya hari raya Idul Fitri, Posko Utama PKPU untuk Gempa Pasundan menggelar Lomba Interior Rumah Senyum PKPU, Jumat sore, 18 September 2009. Sebanyak 50 pemilik rumah darurat PKPU akan berlomba menghiasi rumah senyum.

Dekorasi Interior Rumah Senyum PKPU tersebut harus sudah dapat diselesaikan pada Sabtu pagi, 19 September 2009 pukul 09.00 WIB. Dilanjutkan dengan penilaian oleh Tim Juri yang sudah ditunjuk. Kriteria Penilaian adalah interior ruang tamu, ruang tidur, ruang dapur, pagar, tidak merubah bentuk asli rumah darurat, kebersihan, keindahan, kelengkapan dekorasi.

Dan saat Rumah Senyum dinilai oleh tim juri, pemilik rumah dan keluarga harus berada di depan Rumah Senyum. Juri akan menilai tentang kebersihan, keindahan, ciri khas pemilik rumah serta kelengkapan dekorasi.



Dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada hari itu juga mulai pukul 16.00-18.00 WIB di Cisayong, Sukamukti, Kampung Cigorowong dan Posko Utama PKPU. Seluruh peserta akan mendapatkan bingkisan lebaran, sedangkan 10 peserta terbaik akan mendapatkan paket alat rumah tangga. Sementara itu, 3 peserta terbaik lomba dekorasi interior Rumah Senyum PKPU masing-masing akan mendapatkan Rp 1.000.000.

Hingga saat ini kebutuhan Rumah Senyum PKPU semakin banyak, masyarakat korban gempa ingin segera hidup normal berkumpul dengan sanak keluarga dalam sebuah rumah, untuk keperluan membangun sebuah Rumah Senyum PKPU dibutuhkan dana sebesar Rp 3.500.000 per unit.

PKPU sudah mengalokasikan pembangunan 100 Rumah Senyum PKPU yang tersebar di daerah Tasikmalaya, Ciamis dan Pangalengan. Kontak PKPU di nomor 08041002000 (Nasional) untuk kerjasama penyaluran bantuan untuk korban gempa.

foto: escoret.net

Info Umat Terbaru