free hit counters
 

Kehadiran Annas (Aliansi Nasional Anti Syiah) di Zona Merah Syiah di Rancaekek, Bandung

Redaksi – Selasa, 1 Rabiul Awwal 1439 H / 21 November 2017 17:19 WIB

Rancaekek – Aliansi Nasional Anti Syi’ah (ANNAS) Bandung Timur mengadakan tabligh akbar dan bakti sosial, minggu (19/11) di Rancakuya, Sangiang, Rancaekek. Daerah ini merupakan tempat berlangsungnya perayaan Asyoro oleh IJABI beberapa waktu lalu.

Tabligh akbar yang mengusung tema “Selamatkan Akidah Islamiyyah dan Perkuat Ukhuwah Islamiyyah” dengan penceramah dari pimpinan ANNAS Pusat, KH. Athian Ali. Setelah tabligh akbar, panitia mengadakan bakti sosial untuk 450  kepala keluarga warga desa Sangiang.

Acara ini dihadiri pula Kapolsek Rancaekek, Babinsa Sangiang, Ketua MUI Sangiang dan Kepala Desa Sangiang. Dalam sambutannya, ketua ANNAS Bandung Timur sekaligus ketua pelaksana, Yudi Mulyadi mengungkapkan tujuan mengadakan acara ini untuk mengantisipasi aliran sesat yang berkembang di Sangiang, umumnya di wilayah Bandung Timur.

“Tabligh akbar ini bertujuan untuk membentengi akidah umat dari serangan aliran-aliran yang menyimpang terlebih Rancaekek merupakan zona merah.” Ujarnya.

Dalam ceramahnya, KH. Athian Ali menegaskan kepada hadirin untuk melindungi keluarganya dari penyimpangan-penyimpangan yang digencarkan oleh syi’ah. Lindungi anak-anaknya agar tidak menjadi pengikut syi’ah.



“Ibu-ibu lindungilah anak-anak ibu dari kesesatan akidah syiah. Mereka tidak meyakini Al-quran yang kita punya. Mereka melaknat orang-orang yang kita cintai seperti Abu Bakar, Umar, Utsman, dan sebagainya.” Tegasnya.

“Jangan sampai akidah kita tergadai oleh tipu daya mereka dalam segi ekonomi.” Tambahnya.

Setelah Tausyiah, Acara ini diakhiri dengan pembagian sembako kepada 450 warga.

Reporter: Rizal Sunandar

Info Umat Terbaru