Pendistribusian Al-Qur’an Masjid Al-Aqsha

Akhir pekan lalu, tepatnya pada hari Jum’at, 8 Juli 2011, ustadz. Ferry Nur, Ketua KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina) untuk perdana mendistribusikan Al-Qur’an Masjid Al-Aqsha dan Terjemahan kepada jama’ah mushola Al-Abror, di jalan Filodenrum I , Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pendistribusiaan Al-Qur’an Masjid Al-Aqsha dan Terjemahan merupakan rangkaian Program Wakaf Al-Qur’an KISPA yang telah diluncurkan pada awal Mei 2011, bersinergi dengan Penerbit Bayan Qur’an selaku pihak yang menerbitkan Qur’an. Dan KISPA bertindak sebagai pihak yang mendistribusikan Al-Qur’an Masjid Al-Aqsha dan Terjemahan tersebut.

Pengurus mushola Al-Abrar dan jama’ahnya sangat senang mendapatkan Al-Qur’an Masjid Al-Aqsha dan Terjemahan dari ustadz. Ferry Nur. Maklum, Al-Qur’annya baru dan masih dibungkus plastik, cover-nya bergambar Masjid Al-Aqsha. Sehingga kaum muslimin yang membacanya akan mengetahui gambar sesungguhnya dari Masjid Al-Aqsha.

Selain itu ada do’a khusus berwarna merah yang tertulis dalam bahasa Arab di do’a Khatmil Qur’an, yang artinya sebagai berikut, “Ya Allah, lindungilah masjid Al-Aqsha dari agresi para penjajah dan perampas (tanah air), Ya Tuhan kami bebaskan Al-Aqsha dari kungkungan mereka. Kembalikan tipu daya mereka pada diri mereka sendiri dan jauhkanlah kami dari kejelekan mereka. Anugerahkanlah kepada kami kenikmatan untuk shalat di masjid Al-Aqsha sebelum datangnya ajal kami”.

“Saya hanya menyampaikan amanah muwakif kepada mereka yang berhak, jama’ah mushola Al-Abror, sholat subuhnya rajin-rajin, setiap subuh ada empat sampai lima shaf,” kata ustadz. Ferry Nur yang senantiasa sholat subuh di mushola tersebut.

Kepada imam mushola Al-Abror dan jama’ahnya, ustadz Ferry Nur menjelaskan bahwa Al-Qur’an yang sudah diterima, merupakan wakaf dari kaum muslimin, diberikan gratis, tidak diperjualbelikan.

Imam mushola Al-Abror, langsung menambahkan, “ Al-Qur’annya dibaca di rumah, jangan hanya ditaro’ (diletakkan) di lemari!” tuturnya kepada para jama’ah.

Setelah mushola Al-Abror, Insya Allah, Al-Qur’an Masjid Al-Aqsha dan Terjemahan akan didistribusikan ditempat yang lain.

Dengan uang Rp. 50.000; (Lima Puluh Ribu Rupiah), kaum muslimin telah dapat ikut Program Wakaf Al-Qur’an KISPA, pentransferan uangnya dapat melalui Rekening Wakaf Al-Qur’an KISPA : Bank Muamalat Indonesia (BMI) No Rek. 311.02578.22 Capem Slipi an. Eka Kurniawan, jika kurang jelas, silahkan segera menghubungi 081585461345 / 021-25958994 (Eka Kurniawan) atau bisa juga melalui email ke [email protected]. (fn)