PB-PII Mengutuk Pembuat Komik Nabi Muhammad

Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB-PII) dalam siaran persnya telah mengeluarkan sikap tentang penampilan komik Nabi Muhammad, menurut PB-PII penampilan komik Nabi Muhammad melalui blog WordPress.com yang mengeksploitasi sosok Nabi Muhammad Shallahu alaihi wa salam, di mana di dalam komik itu digambarkan secara jelas, ditambah dengan ilustrasi adegan porno Nabi Muhammad dan Zainab, dan kartun seks Nabi Muhammad dengan budak serta menafsirkan ayat Qur’an dan Hadist, serta dibuat bentuk versi Indonesia adalah sebuah bentuk penistaan dan penghinaan secara terang-terangan terhadap umat Islam .

Selanjutnya, dalam ajaran Islam , menampilkan sosok Nabi Muhammad yang dihadirkan dalam gambar, foto maupun film merupakan suatu hal yang dilarang. Maka, PB-PII sebagai komponen alat perjuangan umat Islam Indonesia, PB-PII menyatakan :

  1. Mengutuk pemuatan gambar atau komik Nabi Muhammad Shallahu alaihi wa salam oleh orang-orang yang menghina umat Islam.
  2. Menyerukan kepada aparat penegak hukum untuk segera menangkap pelaku pembuat komik tersebut, sehingga tidak terjadi resistensi di kalangan umat Islam untuk berbuat dan menangkap sendiri pelaku pembuat komik tersebut.
  3. Menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan emosional seperti melakukan tindakan anarkis terhadpa suatu suku atau agama tertentu, yang justru akan membuat kisruh dan merugikan umat Islam.

Demikian isi pernyataan dari PB-PII yang ditanda tangani ketuanya – Zakaria.