Relawan Masjid Indonesia Bangun Jembatan Darurat di Boyolali

Relawan Masjid Indonesia (RMI) Masjid Jogokariyan jogja bekerjasama dengan Penerbit Pro-U Media, Majlis Azzikra dan Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu (PM3) membangun jembatan darurat. Lokasi pembangunan di Sungai Ladon yang berhulukan puncak Merapi, jembatan asli telah jebol diterjang lahar dingin. Jembatan itu sangat fital karena menjadi sarana warga 3 dusun yang terisolir di kec. Selo, yakni dusun Sumber, Bakalan. dan Bangunsari.

Jembatan dengan panjang 24 meter ini bahan dibantu oleh RMI dan donatur sementara pengerjaannya dilakukan swadaya warga dusun. Diharapkan dengan dibuatnya jembatan darurat ini perekonomian warga dusun menjadi lancar kembali dan aktivitas semakin baik.

Pembangunan diawali dengan pengajian akbar di Masjid hikmatul Amin dsn. Sumber. Sebagai pemateri yakni ust. Hudanul shidiq dari Majlis Azzikra Arifin ilham Jakarta juga Kang Fanni (RMI dan Pengasuh Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu).

Acara dihadiri ratusan warga yang sangat antusias mengikuti pengajian dan waktu itu juga diserahkan bantuan dana dari Lazis PLN Disjaya dan Majlis Azzikra untuk renovasi masjid Hikmatul Amin yang rusak sewaktu erupsi merapi.

M. Fanni Rahman
Relawan Masjid Indonesia serta
Pengasuh Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu
email: [email protected]