Rumah Zakat Salurkan Qurban di 11 Desa

Rumah Zakat menyerahkan jeroan, tulang, dan kulit untuk dibagikan kepada masyarakat di 11 desa Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Rabu (17/11). Jika daging hewan qurban diolah menjadi kornet agar dapat dioptimalisasikan pendistribusiannya, maka bagian lainnya dari hewan qurban disalurkan secara langsung setelah dilakukan penyembelihan.

Salah satu desa yang menerima penyaluran tersebut adalah Desa Tunggak Cerme, Wonomerto. "Terima kasih kepada Rumah Zakat. Alhamdulillah qurbannya kami terima dan akan segera dibagian kepada warga," ujar Kades Tunggak Cerme, Elyas.

Pendistribusian serupa akan terus dilakukan hingga Jumat (19/11) mendatang kepada masyarakat di tempat lainnya.
Rumah Zakat juga berdayakan 75 perempuan asal Kabupaten Probolinggo Jawa Timur dalam proses Superqurban. Dengan semangat mereka melakukan deboning yakni proses pemisahan daging qurban dari tulang serta bagian lainnya sehingga daging dapat diproses lebih lanjut menjadi kornet.

"Alhamdulillah di Idul Adha kali ini kami kembali mendapatkan penghasilan tambahan dari pekerjaan yang diberikan Rumah Zakat. Lumayan untuk menambah pemasukan keluarga," ujar Karsinah (40).

Para wanita tersebut akan terus melakukan pekerjaan serupa hingga hari tasyrik. Setelah proses deboning, daging akan dibekukan untuk kemudian dikornetisasi di PT Suryajaya Abadi Perkasa.

Media Relations
Rumah Zakat
[email protected]