SALAM UI dan FSLDK : "Amerika Datang, Kita Menantang"

“ Clinton views Indonesia, the world’s most populous Muslim nation as "an important country for the United States". Robert Wood, juru bicara Kementrian Luar Negeri AS

Pada hari ini sekitar 300 mahasiswa Universitas Indonesia kembali turun ke jalan untuk memberikan respon atas kehadiran Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton. Lawatan yang akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 18 dan 19 Februari 2009.

Dalam aksinya kali ini melibatkan lembaga dakwah se-UI. beberapa diantaranya adalah SALAM UI, FSI FK, BPI FKG, FUSI Psikologi, FSI FISIP, FORMASI FIB, FSI FE, FUSI FT, MII MIPA, NURANI FKM, FPPI FIK, SERAMBI FH, FUKI FASILKOM, dan SAHABAT ASRAMA serta organisasi lain di Universitas Indonesia. aksi yang dilakukan ini mengusung tema “Amerika Datang, Kita Menantang”
Aksi damai forum ini akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 17.00. Aksi ini dimulai dari Bundaran HI dilanjutkan longmarch ke Istana Negara.

Tuntutan pada aksi kali ini terdapat beberapa poin:

  1. Menuntut Obama merealisasikan janjinya, seperti menutup penjara Guantanamo, penarikan mundur pasukan AS dari Irak, dan menciptakan perdamaian di Timur Tengah;
  2. Menuntut AS bertanggungjawab atas dukungannya dalam invasi Israel di Gaza yang menjadi ironi awal tahun;
  3. Menghimbau Pemerintah Indonesia untuk waspada akan diplomasi munafik AS;
  4. Menghimbau Pemerintah Indonesia teguh pada Bebas dan Aktif dalam politik luar negerinya;
  5. Mendukung Pemerintah Indonesia untuk tetap selalu mendukung kemerdekaan Palestina dan tidak didikte AS.

Contact Person:
1. Agung Nurwijoyo
2. Ahmat Setiabudi
3. Mulya Fitrah Utama