Tabligh Akbar Solidaritas & Penggalangan Dana untuk Muslim Suriah (Jilid 3)

suriahYAA MUSLIMUN !!!!!!! HADIRILAH !!!!!
 
Tabligh Akbar Solidaritas
& Penggalangan Dana untuk Muslim Suriah (Jilid 3)
 
Rabu: 12 Juni 2013
Jam: 20.00 – 23.00 Waktu Insan Beriman
Tempat: Di Masjid Baiturrahman
(Pamukti Baru, Tlogo, Prambanan Klaten)
Pembicara: 1. DR. Mu’inudinillah Basri, MA
(Direktur PPTQ Ibnu Abbas)
Nilai Strategis Syam dan Syiah Suriah
 
2. Ustadz Bambang Sukirno
(Relawan Suriah TIM 5 Hilal Ahmar)
Kabar dari Bumi Syam
 
Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Ummat Islam Bersatu bekerjasama dengan MDUI Klaten (Majelis Dakwah Ummat Islam Klaten), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Prambanan Klaten, P2A Prambanan Klaten, Spirit Event Organizer, Syam Organizer, Hilal Ahmar Indonesia, KOKAM, Harokah Islamiyah, Front Ummat Islam, MDI Al Muslimun, Hizbullah Gunungkidul, FKAM, MPI
 
Abdullah bin Amr bin Ash berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Kebaikan itu ada sepuluh persepuluh (10/10). Sembilan persepuluhnya (9/10) berada di Syam, sepersepuluhnya (1/10) untuk selain Syam. Kejahatan itu sepuluh persepuluh. Sepersepuluhnya berada di Syam dan sembilan persepuluhnya di seluruh negeri. Apabila penduduk Syam telah rusak maka tidak ada kebaikan lagi padamu.” (HR. Ibnu ‘Asaakir, 1/154)
 
Abdullah bin Amr berkata, “Akan datang satu masa tidak ada seorang mukmin pun kecuali ia akan bergabung ke Syam.” 
(HR. Ibnu Abi Syaibah no. 19791)
 
Salah seorang sahabat Rasulullah berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Syam akan terbuka untuk kamu. Jika kamu diberi pilihan tempat tinggal, maka pilihlah tempat tinggal di kota yang bernama Damaskus. Ia adalah benteng Muslimin dari pertempuran (Malhamah) dan kekuatan mereka bersumber dari sana di tempat yang bernama Ghuthah.” (HR. Ahmad no. 17470)
 
Abu Darda berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sesunguhnya kekuatan Muslimin pada waktu itu di Ghuthah, di samping kota yang bernama Damaskus yang paling terbaik di negeri Syam.” 
(HR. Abu Daud no. 4300)
 
Mu’awiyah bin Abi Sufyan berkata, “Saya mendengar Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda, “Akan senantiasa ada sekelompok umatku yang menegakkan agama Allah, orang-orang yang memusuhi mereka maupun tidak mau mendukung mereka sama sekali tidak akan mampu menimpakan bahaya terhadap mereka. Demikianlah keadaannya sampai akhirnya datang urusan Allah.” Malik bin Yakhamir menyahut: Mu’adz bin Jabal mengatakan bahwa mereka berada di Syam.” Mu’awiyah berkata, “Lihatlah, ini Malik menyebutkan bahwa ia telah mendengar Mu’adz bin Jabal mengatakan bahwa kelompok tersebut berada di Syam.
(HR. Bukhari: Kitabul Manaqib no. 3369 dan Muslim: Kitabul Imarah no. 3548)
 
Selalu ada sekelompok ummatku yang berperang dipintu-pintu Damaskus dan sekitarnya dan berperang di pintu-pintu Baitul Maqdis dan sekitarnya, tidak akan membahayakan mereka orang orang yang tidak peduli. Mereka tegak di atas kebenaran hingga datangnya hari kiamat.
(HR. Ibnu Ady, Ibn Asakir, Abu Ya’la, Ath-thabrany dan al hitsamy)
 
Markas kaum muslimin di hari Malhamah (pertempuran besar akhir zaman) ada di Ghuttah, di sekitar kota yang dinamai Damaskus. (HR. al-Bazzar, hadits hasan) 
 
Hormat Kami
Majelis Ummat Islam Bersatu Yogyakarta
M.H.Abror