Voucher Yatim, Shopping untuk Anak Yatim

Siapa yang nggak pernah ke mal? Hampir semuanya pernah. Namun, bagi anak-anak yatim,ke pusat perbelanjaan bisa jadi merupakan sebuah rekreasi mahal yang jarang dinikmati. Sungguh berbahagia para anak yatim.

Minggu (1/2/2009) pukul 08.30-13.30 WIB, sebanyak 220 anak-anak yatim akan menikmati rekreasi tersebut. Mereka akan berbelanja di Hypermart Jl. KH. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Anak-anak itu berbelanja dalam rangka membahagiakan anak yatim yang diadakan oleh Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. Anak-anak yatim itu diberi voucher belanja senilai Rp 200 ribu. Mereka datang ke Hypermart Tanah Abang didampingi pendamping
dari PKPU. Begitu sampai di lokasi belanja mereka diperbolehkan memilih.

Heru Kusnanto, Manajer Layanan Mustahik PKPU, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mengajak anak panti jalan-jalan. "Mereka biasa dapat bingkisan, tapi kan tidak bisa memilih," jelasnya.

“Mereka dibebaskan untuk memilih sendiri barang yang mereka suka. Selesai berbelanja, mereka lalu menuju tempat loket pembayaran untuk menukarkan voucher yatim dengan barang belanja,” ungkapnya.

Program voucher belanja ini, merupakan terobosan baru PKPU diawal tahun 2009 untuk menggembirakan anak-anak yatim di hari lebaran yatim dan program ini akan terus berkelanjutan.

Program voucer yatim ini terlaksana atas kerjasama PKPU dengan mitra kerja yaitu ZIS Indosat, IKAFIF (Federal International Finance), KMC (Komunitas Muslim Citibank), YBH Elnusa, ZIS Telkom DIVES dan JICT (Jakarta International Container Terminal)
serta didukung oleh JaCC dan Hypermart.

Informasi ini disebarluaskan oleh:

Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU
Direktorat Media Center
Jalan Raya Condet 27 G, Jakarta
Phone : 021-87780015