Wakaf Juz ‘Amma untuk Korban Gempa Sumbar

Gempa bumi yang terjadi di Sumatra Barat telah menyisakan banyak penderitaan bagi masyarakat yang menjadi korban, rumah masih hancur belum direnovasi, masjid dan surau roboh, belum tegak kembali, anak-anak mengalami trauma, kebutuhan hidup sulit, masih mengharapkan uluran tangan dermawan, ditambah lagi masuknya misionaris dan bantuan zionis Israel di lokasi bencana yang sangat mengancam akidah umat.

KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina) yang di didirikan pada 14 Mei 2002, sejak awal sangat peduli terhadap permasalahan Palestina, melihat musibah yang berada di “depan mata” di Sumbar, tidak tinggal diam.

Setelah menyampaikan bantuan uang secara langsung kepada korban bencana gempa di kota Padang, Padang Pariaman dan kabupaten Agam pada tanggal 13/10/2009 hingga 19/10/09. Maka pada hari Sabtu, 20/11/2009, KISPA mengunjungi kembali lokasi gempa di Padang Pariaman, tepatnya di Nagari Gunung Padang Alai, lokasi yang pernah dimasuki misionaris.

Di Nagari Gunung Padang Alai, KISPA menyalurkan amanah umat yang telah menyalurkan bantuannya ke rekening KISPA PEDULI NEGERI, Bank Muamalat Indonesia (BMI) Cabang Fatmawati nomor 911.05871.99 an. Andi Syaifuddin QQ KISPA, selanjutnya dana tersebut dibelikan Juz ‘Amma Tajwid Al Masjid Al Aqsha yang covernya bergambar kompleks masjid Al Aqsha untuk diwakafkan ke TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an) yang berada di daerah tersebut.

TPA yang mendapatkan wakaf Juz ‘Amma Tajwid Al Masjid Al Aqsha adalah TPA Surau Jambu, Durian Rampak, Korong Sialangan, Nagari Gunung Padang Alai dengan jumlah santri 19 orang.. TPA Surau Batang Sariak jumlah santri 20 orang, TPA Masjid Darul Hikmah, Korong Pasar Padang Alai jumalah santri 50 orang, TPA Surau Lubuk Kumbuang Korong Pasar Padang Alai jumlah santri 43 orang, TPA Nurul Iman, Korong Koto Tinggi jumlah santri 31 orang, dan TPA Mushola AnNur Halaban, Korong Pasar Padang Alai jumlah santri 30 orang.

“Semoga Juz ‘Amma yang diwakafkan dapat bermanfaat dan dapat dihafal dengan baik, kalaupun belum hafal 30 juz, minimal hafal juz 30 (Juz ‘Amma)”, ujar ustadz Ferry Nur, Ketua KISPA di depan pengurus dan santri TPA yang mendapatkan bantuan wakaf Juz ‘Amma Tajwid Al Masjid Al Aqsha.

Lebih lanjut ustadz. Ferry Nur mengucapkan terima kasih kepada kaum muslimin yang telah membantu program Wakaf Juz ‘Amma Tajwid Al Masjid Al Aqsha yang digulirkan KISPA, semoga menjadi amal jariyah. Dengan uang Rp. 10.000; (Sepuluh Ribu Rupiah) yang dikirim ke rekening KISPA PEDULI NEGERI dengan kode Wakaf Juz ‘Amma, para pembaca sudah dapat berpartisipasi dalam program Wakaf Juz ‘Amma Tajwid Al Masjid Al Aqsha. (fn)