Ini 3 Solusi Perbaikan Ekonomi Jangka Pendek Prabowo-Sandi

2. Oleh karena itu Pak @prabowo dan Bang @sandiuno menawarkan solusi untuk memperbaiki keadaan ekonomi dalam jangka pendek.

3. Pak @prabowo dan Bang @sandiuno mempunyai tiga langkah yang bisa dilakukan untuk memperbaiki keadaan ekonomi dalam jangka pendek. Pertama, Mengurangi impor komoditas besar.

4. Pak @prabowo dan Bang @sandiuno akan mengurangi impor 10 item komoditas yang paling besar. Yang dimaksud dengan komiditas besar disini adalah kuantitas impor yang mencapai 67 persen dari keseluruhan impor Indonesia.

5. Pak @prabowo dan Bang @sandiuno melihat bahwa salah satu impor yang seharusnya dikurangi adalah baja dari China. Saat ini Pemerintah terlalu banyak mengimpor baja dari China dan dijual dengan harga yang sangat murah.

6. Akibat kebijakan Pemerintah tersebut, Krakatau Steel sebagai BUMN penghasil baja mengalami kerugian karena tidak mampu bersaing dengan produk baja dari China.

7. Pak @prabowo dan Bang @sandiuno ingin menerapkan kebijakan antidumping sebesar 25% terhadap produk baja & turunannya. Dumping merupakan praktik menjual barang di pasar luar negeri dengan harga yg lebih rendah dari harga di pasar dalam negeri.

8. Dengan seperti itu otomatis baja impor akan turun, impor kita akan turun 5 miliar dollar. Kita jangan hanya fokus dengan yang kecil-kecil (komoditas impor), cuma bedak, lipstik, tasbih, yang total impornya hanya 5 Miliar dollar AS satu tahun.