Innalillah, Arab Saudi Akan Gelar Pesta Hiburan yang Belum Pernah Ada Sepanjang Sejarah

Saudis attend a concert in Jeddah on January 30, 2017.
Saudi Arabia’s “Paul McCartney” took to the stage as the kingdom seeks to boost entertainment despite religious warnings of “depravity.” The performance was the first major concert in seven years in the kingdom’s second city, according to Arab News.
/ AFP PHOTO / AMEER ALHALBI

Eramuslim ā€“ Kamis 22 Februari 2018, penduduk Saudi dari segala umur sedang menantikan pengumuman kalender hiburan 2018 yang akan dirilis Otoritas Hiburan Umum (the General Entertainment Authority-GEA).

Dan yang paling dinanti adalah tahun budaya dan hiburan yang belum pernah ada sebelumnya di Kerajaan Arab Saudi.

Lebih dari 5.000 beragam pertunjukan hiburan dan budaya dirancang untuk menarik semua bagian masyarakat Saudi akan diselenggerakan sepanjang tahun 2018.

Otoritas Hiburan Umum adalah salah satu entitas yang mendukung Program Realisasi Pencapaian Mutu Hidup, bertujuan untuk menetapkan sasaran dan merancang strategi yang berkontribusi terhadap pengembangan industri hiburan di Kerajaan dengan melakukan diversifikasi peluang investasi dan menciptakan sektor yang beragam dan berkelanjutan.

Otoritas ini juga membantu dalam mencapai tujuan Visi 2030 melalui kontribusi yang signifikan dari sektor hiburan terhadap ekonomi dan dampak positifnya terhadap diversifikasi ekonomi dan produk domestik bruto-PDB (the gross domestic product-GDP) setiap tahunnya.

Dalam merencanakan kalender hiburan 2018, Otoritas Hiburan Umum telah mempertimbangkan berbagai standar untuk memastikan keragaman dan kualitas kegiatan yang tinggi sehingga sesuai dengan kepentingan semua segmen dan kategori masyarakat. (Ji/Ram)